Sabtu, 14 November 2015, saya, bu emi dan pak alfin mengikuti seminar nasional teknologi terapan 2015 di sekolah vokasi UGM.
Dalam seminar tersebut, saya mempresentasikan penelitian saya bersama pak nidjo sandjojo, dari UPN Veteran Jakarta, dengan judul : Pengaruh Kualitas Sistem, Informasi dan Pelayanan e-Learning Terhadap Kepuasan Pengguna (Studi Kasus : ST3 Telkom Purwokerto).
Berikut ini abstraknya :
Intisari— Seiring dengan pesatnya perkembangan internet, perkembangan e-learning juga berjalan dengan cepat. Beberapa perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri telah menerapkan metode e-learning dalam perkuliahan. Termasuk ST3 Telkom Purwokerto yang telah memulai sistem e-learning pada tahun 2006. Beberapa model digunakan dalam mengukur kesuksesan e-learning, salah satunya menggunakan model DeLone and McLean. Dalam makalah ini masalah dibatasi pada pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pengguna. Dari hasil pengujian didapatkan bahwa Kuailtas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna. Hasil R Square menunjukkan prosentase sebesar 53,33% dari Kepuasan Pengguna dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Pelayanan.
Berikut ini link file presentasinya :